Earthquake Palu-Donggala, 28 Sept 2018 - xplorealitas

www.explorealitas.com

Ad Placement

Ad Placement

Earthquake Palu-Donggala, 28 Sept 2018

September 2019. Niat mau rehat, lihat-lihat kabar berita dari FB, IG dan tak ketinggalan buka WA. Kaget, semua mengabarkan ada gempa di Palu dan sekitarnya. Gempa dengan M 7,4 SR. Awal berita gempa tak ada tsunami dan tak terkabarkan banyak korban jiwa.

Esoknya, luar biasa menghentak jiwa karena belum genap dua bulan bencana gempa di Lombok dan sekitarnya, kini bagian lain Negeri Indonesia dilanda bencana gempa. Gempa diiringi tsunami bahkan likuifaksi. Korban? Banyak sekali, jiwa maupun harta. Jiwa ribuan, harta ratusan milliar bahkan bisa trilliunan.


Para ahli kebumian, kegempaan saling memberikan pendapat tentang apa penyebab musibah. Relawan sigap siap siaga menuju Palu dan sekitarnya. Pemerintah juga tentunya.

Likuifaksi, istilah yang jarang terdengar, mendadak populer karena ada video yang secara jelas bisa menggambarkan bagaimana dampak likuifaksi walau tanpa diberikan definisi.

Umat tergerak untuk membantu. Ada yang melalui lembaga bantuan terkemuka, tak kalah pula yang via korporasi masing-masing.



Korporasi tempat saya mencari nafkah, tak ketinggalan mengirimkan Tim Relawan. Tak tanggung-tanggung, Tim dibagi menjadi empat Batch. Harapan kita tentu semua segera pulih kembali. Banyak pembelajaran yang bisa kita ambil dari kejadian gempa bumi Palu- Donggala ini.














0 comments

Subscribe to Our Newsletter