Soto Podjok Kediri, Soto Legendaris Laris Manis - xplorealitas

www.explorealitas.com

Ad Placement

Ad Placement

Soto Podjok Kediri, Soto Legendaris Laris Manis

Waktu itu, Rabu 26 Agustus 2020, posisi stay kami di salah satu hotel di tengah kota Surabaya.   Ada tugas berkunjung ke Kediri.  Teman saya yang Arek Suroboyo, mengajak sarapannya tidak di hotel tapi di Kediri.  Tenang bro, katanya, waktu tempuh Surabaya - Kediri hanya sekitar 2 jam, gak lama-lama amat, ada tempat makan yang maknyusss dan legendaris.

Rupanya, kami diajak breakfast di Soto Podjok, Warung Makan yang berlokasi di Jalan Dhoho 146, Setono Gedong, Kediri.  Ga salah kami di bawa kesini karena ternyata Soto Podjok ini legendaris, udah buka sejak 1926.  Arsitektur bangunannya masih dipertahankan gaya lama, bernuansa art deco. 

Tidak hanya bangunan luar yang legend, suasana di dalamnya juga tetap dipertahankan gaya lama.  Tempat duduk dan kaleng-kaleng kerupuk menambah nuansa lama yang klasik.

 

Rasa sotonya jangan ditanya, bener-bener maknyussss. Ga nyesel nahan lapar 2 jam menempuh perjalanan Surabaya-Kediri karena nemu menu yang mantul, mantap betul.  Rasa yang maknyusss ditunjang dengan harga yang terjangkau, bener-bener paduan yang afdhol.  Saat kami makan, harga satu porsi soto Rp 17 ribu.  Untuk orang lapar, satu porsi rasanya kurang, dijamin nambah.

Gak ketinggalan, makanan khas Kediri yaitu Tahu Kediri disajikan juga disini. Serupa tapi tak sama dengan Tahu Sumedang.

Sayang sekali jika ke Kediri gak mampir disini.

0 comments

Subscribe to Our Newsletter